Hari Ini, IIB Darmajaya Mewisuda 478 Mahasiswa

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mewisuda 478 mahasiswa dalam wisuda ke-37 periode Mei 2024 di Gedung Bagas Raya pada Selasa, (14/5/24).

Adapun rinciannya untuk program sarjana terdiri dari Prodi Teknik Informatika 57 orang, Sistem Informasi 58 orang, Sistem Komputer 8 orang, Manajemen 149 orang, Akuntansi 76 orang, Bisnis Digital 28 orang dan Desain Komunikasi Visual 2 orang. Kemudian untuk jenjang pascasarjana (S2) Magister Manajemen sebanyak 33 orang, Magister Manajemen Teknologi 14 orang, dan Magister Teknik Informatika sebanyak 53 orang.

Untuk wisudawan terbaik tingkat fakultas yakni Metta Sofia dengan IPK 3,95 dari Prodi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer; Intan Risma Ayu Mondani IPK 3,99 Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis; dan Aura Latifatuzzahra IPK 3,76 Prodi Desain Komunikasi Visual Fakultas Desain, Hukum dan Pariwisata. IIB Darmajaya juga mewisuda salah satu lulusan yang memiliki keterbatasan ataupun disabilitas tuna rungu yakni Muthi Amrillah dari Prodi Teknik Informatika dengan IPK 3,79.

Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti yang telah berhasil menyelesaikan studinya dan menyandang predikat gelar sarjana dan pascasarjana. “Semoga para lulusan hari ini dapat segera berkarya dan berperan aktif dalam meningkatkan kemandirian bangsa dan memajukan perekonomian negara. Yakinlah, sekecil apapun karya yang kalian hasilkan, selama itu dapat memberikan kebanggaan bagi orangtua dan keluarga, maka almamater anda, daerah, dan negara juga akan mendapatkan kebanggaan nantinya,” ucap dia seperti dikutip https://darmajaya.ac.id.

Sementara, Ketua Yayasan Alfian Husin Ary Meizari Alfian, S.E., M.B.A., mengatakan Yayasan Alfian Husin mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua/wali karena telah mempercayakan putra putrinya untuk menempuh pendidikan tinggi di IIB Darmajaya. “Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan, staf dan dosen di IIB Darmajaya yang telah berjuang meningkatkan kualitas dan melahirkan generasi-generasi muda yang cerdas. Selamat juga atas capaian akreditasi “Unggul” Prodi Magister Teknik Informatika dan ini menunjukkan kualitas yang dijalankan selama ini terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Ia juga berpesan untuk seluruh wisudawan dan wisudawati, teruslah belajar dan berkarya dimana pun kalian berada. “Jadilah pribadi yang mempunyai integritas dan menebar kebaikan untuk orang banyak karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain,” ujarnya.