PROGRAM KERJA AKBP PRATOMO WIDODO UNTUK POLRES WAY KANAN

Lampung Selatan, Serah terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Way Kanan di Mapolda Lampung dari AKBP Teddy Rachesna digantikan AKBP Pratomo Widodo yang sebelumnya Kapolres Pesawaran. Selasa (01/08/2023).

AKBP Pratomo Widodo mengatakan untuk program yang akan diterapkan di Polres Way Kanan nantinya akan menjalankan Program dari Kapolri.

“Saya akan melakukan pemeliharaan ketertiban di wilayah hukum Polres Way Kanan dengan Kamtibmas yang mantap yang kuat untuk menghadapi tahun-tahun Politik untuk tahun 2023 dan 2024,” Tutur Pratomo.

Berikutnya, Pratomo juga mengatakan kalau dia akan melakukan pembinaan anggota satuan untuk mencegah pelanggaran anggota.

“Untuk pembinaan anggota ini saya menyebutnya SOLID yaitu Solidaritas, Integritas, dan harus memiliki dedikasi yang tinggi,” Kata Pratomo.

Kemudian Pratomo juga berujar kepada media ini akan melakukan pengelolaan media yang baik dan menjalin hubungan yang baik dengan media juga membantu pembangunan daerah.

Selanjutnya, media ini juga menanyakan terkait begal yang sedang ramai diperbincangkan kepada Pratomo dan menanyakan bagaimana pengamanan yang akan dilakukan.

“Untuk begal di wilayah kita nantinya akan melakukan upaya tegas kepada pelaku-pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) pencurian dengan kekerasa (Curas) dan Pencurian Bermotor (Curanmor) kita akan melakukan tindakan tegas kepada begal di wilayah Way Kanan,” Ujarnya.

Kemudian tim redaksi kami juga menanyakan terkait adanya kegiatan tambang liar dan meminta tanggapan kepada AKBP Pratomo Widodo.

“Kita mengikuti perintah dari Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) kegiatan tambang liar dan nanti akan saya cek lagi seperti apa kondisi disana karena hal ini menyangkut orang banyak jangan sampai kita melakukan upaya tegas kemudian ini akan kontra produktif dan mendalami situasi Kamtibmas di kabupaten Way Kanan,” Ucapnya.

Selanjutnya, Pratomo juga mengucapkan dia akan Profesional melakukan penegakan hukum di Kabupaten Way Kanan terkait tambang liar itu.

“Saya sudah sampaikan tadi penegakan hukum yang berkeadilan ini merupakan salah satu program Kapolri juga Presisi yaitu transparansi keadilan” Tutupnya. (Red).