Menggala, — Bupati Tulangbawang Winarti menempatkan generasi milenial dalam pelantikan 53 pejabat eselon III dan IV di lingkup pemkab setempat, Rabu 20 Januari 2021.

Dalam pelantikan tersebut pejabat yang dilantik diwajibkan menanam pohon nangka dan sukun di Taman BMW Sport Center yang menjadi lokasi pelantikan.

Pejabat-pejabat muda tersebut ditempatkan di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) strategis. Para pejabat yang dilantik sebagai promosi jabatan.

“Dalam pelantikan ini saya mengutamakan 50 persen pejabat muda untuk membantu saya menyukseskan 25 program BMW. Tapi, saya juga tetap memberikan kesempatan kepada pejabat senior yang memiliki kemampuan dan kinerja yang baik,” ujar Winarti.

Winarti mengatakan pelantikan 53 pejabat administrator dan pengawas tersebut melalui proses pengkajian dan penilaian tim. Pejabat yang terpilih dinilai mampu untuk menjalankan tugas yang diamanahkan.

“Sekarang tidak usah bertanya mengapa saya dipindah. Pelantikan ini selain penyegaran dan rotasi jabatan juga sebagai promosi  jabatan terhadap pejabat yang dinilai memiliki kemampuan untuk bekerja menyukseskan pembangunan di kabupaten ini,” kata dia.

Dia berharap pejabat yang baru dilantik dapat secepatnya menyesuaikan diri di lingkungan kerja baru. Tugas utama adalah memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Bekerjalah sesuai regulasi dan tetap patuh dengan pimpinan. Sukseskan 25 program BMW sampai akar rumput. Saya mau masyarakat tersenyum merasakan program pembangunan yang dilakukan,” kata dia

Winarti menegaskan pelantikan tersebut bukan pelantikan terakhir. Pelantikan akan kembali dilakukan dalam waktu dekat. Dia menilai pelantikan gelombang kedua akan dilakukan lebih besar karena pelantikan hari itu baru 50 persen dari yang direncanakan.

“Di kabupaten ini banyak pejabat yang menjabat lebih dari lima tahun. Saya menilai ini kurang baik dan harus dilakukan penyegaran. Untuk menyiapkan pelantikan kedua pada tahun ini tim masih bekerja untuk melakukan penilaian dan saya akan memilih pejabat yang mau bekerja bukan diam di zona aman,” ujarnya.

Pejabat yang dilantik diantaranya, Kabag Organisasi Susilawati, Kabag Administrasi Pembangunan, Suandri, Sekretaris Dinas Perdagangan, Maya Safitri, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, Andin Budiman.

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ferdi, Sekretaris BPKAD, Aria Ganesha Sekretaris Bappeda, Sisilia Novitasarie, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman, Rumiyati, Sektaris Dinas Pertanian, Rina Kusumawardani, Sekretaris dinas Perhubungan, Ivan Septianto.

Selanjutnya, Kabid Binamarga, Kheriansyah, Kabid Ciptakarya, Abdul Latif, Kabid Tata Ruang Fachmi Laxemana dan Kabid Anggaran BPKAD, Hendra dan Sekretaris Kecamatam Gedung Meneng, Romadh Susanto.