Pemerintah  Kota Bandar Lampung akan menyiapakan anggaran Rp10 miliar untuk program sarapan bergizi bagi siswa pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2025.

“Untuk program sarapan bergizi di sekolah kami akan siapkan dana Rp10 miliar di APBD murni,” jelas Walikota  Bandar Lampung, Eva Dwiana, Selasa (11/6/2024).

Menurutnya, program sarapan bergizi tersebut diperuntukan bagi anak-anak pada satuan pendidikan dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Walikota menegaskan, program sarapan bergizi tidak akan menggangu ataupun menyentuh dana bantuan operasional sekolah (BOS) di satuan pendidikan di Kota Bandar Lampung.

“Karena anggarannya dari APBD, maka kami tidak akan ganggu dana BOS. Itu dana BOS tetap sesuai dengan peruntukkannya,” ujar Walikota perempuan pertama di Bandar Lampung ini.

Menurutnya, program sarapan bergizi ini sudah sesuai dan sejalan dengan apa yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat, agar anak-anak Indonesia dapat sehat dan kuat.