Bandar Lampung, – Ikatan Keluarga Besar Alumni SMP 4 Tanjungkarang/SMPN 5 Bandar Lampung (IKBA SP45TA) melaksanakan kegiatan sosial Donor Darah di SMPN 5 Bandar Lampung. Sabtu (05/08/2023).

Rizal Musa selaku ketua panitia mengatakan kalau kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

“Kami bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung dan seluruh anggota IKBA SP45TA dengan dewan guru SMPN 5 Bandar Lampung mengadakan kegiatan sosial Donor Darah,” Ujar Rizal.

Berikutnya, Rizal bertutur kalau dia merasa bersyukur karena acara ini berjalan lancar dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk kegiatan donor darah ini.

Ditempat yang sama, dr. Dian Ayu sebagai dokter Unit Donor Darah (UDD) pembina PMI Provinsi Lampung berkata kalau PMI ini diundang oleh IKBA SP45TA untuk melaksanakan kegiatan Donor Darah dan alhamdulilah berjalan lancar.

“Kami dari UDD PMI Provinsi Lampung di undang oleh IKBA SP45TA untuk melaksanakan kegiatan donor darah untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78 ,” Kata dr.Dian

Selanjutnya, dr.Dian juga berucap kalau tim PMI di SMPN 5 Bandar Lampung ini yaitu memiliki target 50 kantong darah.

“Untuk peserta donor darah ini diikuti oleh para alumni, guru, dan orang yang berada disekitar sekolah,” Ucap dr.Dian.