Untuk merayakan Ulang Tahun para prajurit dan Persit yang lahir di bulan Januari Danyonif 143/TWEJ menggelar perayaan sederhana dengan pemotongan kue yang dimakan bersama.

 

 

Kegiatan perayaan ulang tahun bagi prajurit dan persit Yonif 143/TWEJ dilaksanakan secara serentak mulai dari Mayon dan kompi-kompi jajaran Yonif 143/TWEJ yang digelar Jumat (19/1).

 

Komandan Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Danang Setiaji, S.IP didampingi oleh Wadanyonif Mayor Inf Adi Aryanto, para Pasi Dan Dankima Yonif 143/TWEJ mengatakan, acara yang digelar ini adalah yang pertama di satuan Yonif 143/TWEJ dan diharapkan menjadi momentum untuk membentuk tradisi baru disatuan dan kedepan akan dilaksanakan rutin setiap bulannya. Untuk kompi-kompi terpisah juga melaksanakan kegiatan yang sama dipimpin oleh Danki masing-masing.

 

“. Mengapa diselenggarakan setiap hari Jumat? Karena pada hari itu adalah hari baik dan waktu yang tepat untuk saling bertemu dan saling mendoakan, Jika kedekatan itu sudah terjalin, maka kedepannya akan terjalin pula interaksi antara pimpinan dengan yang dipimpin. Selain itu, dampak positifnya adalah meningkatkan tali silaturahmi antara atasan dengan bawahan dan akhirnya ada rasa keterbukaan, “ ujar Danyon.

 

Masih menurut Danyon, salah satu kendala yang sering dirasakan selama ini adalah bagaimana membangun komunikasi dengan bawahan. Untuk itu, sebagai seorang pemimpin harus tahu benar kendala-kendala psikologis yang terjadi pada anak buahnya.

 

“Dibawah kepemimpinannya Danyonif ingin mewujudkan Yonif 143/TWEJ yang SIGER (SOLID, INTEGRITAS, GUYUP, ENERGIK DAN RESPONSIF)”

 

Setelah sholat jumat berjamaah di masjid An Nur Yonif 143/TWEJ kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama dirumah Kopda Al Amin Shield yang dihadiri oleh Danyonif ,Wadan Yonif, para Pasi Dan seluruh perwira Mayon.