Keerom – Kali ini Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ melaksanakan ibadah dan pengamanan kegiatan ibadah di Gereja Khatolik ST Yohanes yang berada di Desa Tatakra Distrik Web Kab. Keerom, Selasa (8/11/2022).

Hal itu disampaikan Danpos Tatakra Letda Inf Michael Erlangga. Danpos Tatakra pada kesempatan ini mengatakan “Ibadah merupakan kewajiban setiap umat beragama dalam rangka mendekatkan diri kepada Tuhan YME namun keamanan perlu diwujudkan demi ketenangan dan kekhusyukan pada saat ibadah,” ujarnya.

Meskipun keamanan menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat akan tetapi TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan negara selalu siap dan waspada dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

Kegiatan ibadah minggu ini dilakukan langsung oleh Bapak Celcius Ball sebagai Kepala Kampung sekaligus Tokoh Agama setempat, dimana personel pos Tatakra setempat beribadah dan sekaligus menciptakan tujuan menciptakan ibadah dan menciptakan hubungan yang erat.

Bapak Celsius Ball sebagai Tokoh Agama setempat mengatakan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran TNI yang telah memberikan rasa aman dalam pelaksanaan ibadah dan berharap semoga Anggota TNI dapat terlibat dalam setiap kegiatan keagamaan.

Disela kegiatan ibadah anggota Satgas Yonif 143/TWEJ dari Pos Tatakra menyempatkan untuk membagikan gula – gula kepada anak-anak Kampung Tatakra hal ini untuk menciptakan suasana akrab dan menumbuhkan keceriaan mereka sepulangnya dari kebaktian. Tak lupa juga dalam kesempatan ini anggota pos mengajarkan lagu-lagu kebangsaan kepada anak – anak agar menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara.