Bupati Dendi Akan Usulkan Insentif Tambahan bagi Pegawai Daerah Kepulauan

Pesawaran – Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan berupaya memberikan insentif tambahan bagi pegawai yang bertugas di daerah kepulauan.

Hal ini diungkapkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri acara pengambilan sumpah/janji CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, di GSG Pemkab Pesawaran, Rabu 30 Maret 2022.

“Hari ini ada satu orang tenaga guru yang diangkat menjadi PNS di Pulau Legundi, dan kedepan kita akan berupaya mengusulkan insentif tambahan bagi pegawai yang bertugas di daerah kepulauan,” ungkap Dendi.

Ia pun berharap seluruh PNS yang baru saja diangkat mampu mengabdi dan menjalankan tugasnya dengan baik, khususnya dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

Sementara itu, Sunyoto Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesawaran mengatakan jika ada ratusan PNS yang diangkat oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“Untuk jumlah PNS yang diangkat sebanyak 227 orang, dimana para PNS ini telah mengikuti Latihan Dasar (Latsar) di Provinsi Lampung, dan perlu diketahui para PNS yang diangkat hari ini merupakan hasil tes seleksi CPNS pada tahun 2020,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, para PNS ini juga telah menandatangani kontrak kerja sesuai dengan Permenpan-RB nomor 27 tahun 2021.

“Bagi para PNS yang baru saja diangkat, tidak boleh mengajukan mutasi atau pindah selama 10 tahun kedepan, dan ini telah disetujui pada saat pemberkasan diawal,” katanya.

Disinggung terkait jumlah kebutuhan PNS yang ada di Kabupaten Pesawaran, ia mengaku bahwa selama ini pihaknya selalu melakukan pengusulan baik CPNS maupun P3K sesuai dengan Batas Usia Pensiun (BUP).

“Kalau untuk jumlah kebutuhan pegawai, kita selalu melihat BUP misalnya tahun ini 2022, yang akan masuk masa pensiun sebanyak 211 orang, makanya dalam rangka penyusunan kebutuhan CPNS kita sesuai BUP, baik itu CPNS maupun P3K,” tutupnya.