Mantap !! Dinkes Pastikan Pegawai PLN se Lampung Terima Vaksin

Bandar Lampung (24/4) – Antusiasme yang sangat tinggi terlihat pada keikutsertaan Pegawai dan Tenaga Alih Daya di lingkungan PLN se Provinsi Lampung saat menerima penyuntikan vaksin Covid-19. Bersama Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, kegiatan ini dipusatkan di PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Bandar Lampung yang beralamat di Jalan Raden Gunawan Rajabasa.

Turut hadir General Manager PLN UID Lampung I Gede Agung Sindu Putra, untuk memberikan semangat kepada seluruh peserta Vaksinasi. General Manager PLN UID Lampung I Gede Agung Sindu Putra, mengatakan, vaksin yang diberikan untuk pegawai di lingkungan PLN tersebut dilakukan sebagai dukungan kepada pemerintah dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 lebih lanjut.

“Kami apresiasi kepada Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, yang sudah memberikan bantuan seribu vaksin untuk semua unit PLN di Lampung dan akan divaksinasi hari ini,” ujarnya usai memantau pelaksanaan vaksin di kantor PLN UPDK Bandarlampung, Sabtu (24/4).

Ia menjelaskan, PLN juga termasuk dalam perusahaan BUMN yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang sering bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat, sehingga sesuai anjuran pemerintah untuk didahulukan melakukan vaksinasi.

Meski sudah melakukan vaksinasi, bukan berarti bebas melakukan aktivitas tanpa mematuhi protokol kesehatan, namun Ia tetap mengimbau seluruh pegawai untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di mana pun, termasuk di dalam kantor.

Bukan itu saja, di PLN UID Lampung pun, pihaknya menerapkan kebijakan untuk Work From Home (WFH) sejak hampir satu tahun selama terjadi pandemi.

“Kami terapkan WFH 50 persen. Kami mengikuti kebijakan pemerintah, karena kami juga ingin berperan membantu pemerintah menekan penyebaran covid-19,” ujarnya.

Di samping itu, untuk menekan penyebaran covid-19 di PLN, pihaknya juga rutin melakukan swab antigen kepada seluruh pegawai PLN UID Lampung, termasuk semua unit PLN di Lampung, dua kali dalam satu bulan.

Sementara, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr. Lusi Darmayanti, MPH mengatakan kegiatan vaksinasi ini sudah yang kesekian kalinya untuk memberikan pelayanan vaksinasi pada tahapan kedua yaitu pelayanan publik dan lansia dan PLN salah satunya yang hari ini diagendakan.

Pada sabtu ini (24/4), pihaknya sudah menyiapkan 25 orang petugas Kesehatan yang akan melayani pelaksanaan vaksinasi dan juga menyiapkan seribu vaksin untuk sasaran PLN. “Karena jumlah vaksin masih terbatas, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung harus memporsi seluruh sasaran pelayanan publik maka disiapkan seribu untuk sasaran PLN,” tutup dr. Lusi.(Red