Walikota Eva Dwiana didampingi jajaran Forkopimda membuka Begawi dan  Bandarlampung Expo 2024 dalam rangka HUT ke-342 kota Bandarlampung, di Lapangan Saburai Enggal, Senin malam (8/7/2024.)

Acara ini masih dalam rangkaian HUT ke-342 kota ini. Begawi dan Bandarlampung Expo ini bertujuan menonjolkan hasil karya terutama produk UMKM unggulan di kota Bandarlampung.

“Alhamdulillah, Begawi dan Bandarlampung Expo 2024 resmi dibuka, kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari pameran, Bazar UMKM, kuliner, lomba dan konser musik,” ujar Walikota.

Disampaikan Walikota, Peningkatan untuk hal itu tentunya dengan melalui promosi, perdagangan, pariwisata, dan investasi, serta peningkatan produk UMKM untuk lebih maju dan berdaya saing.

Menurutnya, kegiatan ini juga agar penggiat pariwisata dan perdagangan juga bisa memberikan Pendapatan Asli Daerah, terhadap pembangunan bagi masyarakat  Kota Bandar Lampung.

Melalui kegiatan ini, Walikota perempuan pertama di Kota Bandar Lampung ini berharap kepada semua elemen yang ikut serta dapat mengisi dengan program yang luar biasa sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Dalam hal pariwisata dan pembangunan, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan memberikan kemudahan kepada investor. Seperti disini akan berdiri 10 hotel dengan 2 hotel bintang 5 dan 8 hotel bintang 3,” tutur Walikota.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Adiansyah, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini juga untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang hasil pembangunan yang selama ini telah dicapai oleh Pemkot Bandar Lampung.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung itu, kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan dengan berpartisipasi aktif dalam pembangunan Bandar Lampung.

Diketahui, Begawi dan Bandarlampung Expo akan dilaksanakan dari tanggal 8 hingga 15 Juli. Kegiatan tersebut akan menampilkan sejumlah kegiatan seperti musik dan festival lainnya.

Terdapat 15 UMKM unggulan Kota Bandarlampung yang dipamerkan serta 50 tenant kuliner serta 20 stand organisasi perangkat daerah.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan, Pj Gubernur Lampung diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Ganjar Jationo, Forkopinda, dan mitra kerja Pemkot Bandar Lampung.