Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Bandar Lampung melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di kediaman Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, di Jalan Cut Nyak Dien, Palapa, Bandar Lampung, Senin (1/7/2024).

Sebagai kepala keluarga, Herman HN mengatakan, terdapat tiga mata pilih di keluarga Walikota. Ketiganya yaitu ia sendiri Herman HN, Eva Dwiana, dan Rahmawati Herdian.

“Mekanismenya dengan menunjukkan kartu keluarga, KTP. Sehingga terlihat jumlah mata pilihnya,” terang Herman HN.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta warga Kota Tapis Berseri agar berpartispasi aktif dengan Pantarlih yang melakukan coklit.

Dikatakannya, tahapan coklit ini penting guna mengetahui data pemilih sudah sesuai atau belum.

“Bagi warga kota Bandar Lampung mari sukseskan proses pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilakukan penyelenggara pemilu dalam menyongsong Pilkada Serentak 2024,” ujarnya.

Walikota juga berharap kepada seluruh masyarakat Bandar Lampung menyambut baik petugas yang akan melakukan coklit, agar datanya sesuai dengan yang di KPU.

Sementara itu, Komisioner KPU Bandar Lampung, Ika Kartika mengatakan, sudah ada 35 tokoh di Bandar Lampung yang telah di Coklit.

“Ini termasuk program opening leader, kebetulan hari ini di kediaman Walikota dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk coklit,” jelasnya.