Walikota  Bandarlampung Eva Dwiana berharap kota berjuluk Tapis Berseri ini dapat menjadi  barometer positif bagi daerah lain dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang aman dan tenang.

Harapan itu disampaikan Walikota saat memimpin apel besar pengamanan Pemilu 2024 dan pembersihan alat peraga kampanye (APK), di halaman parkir pemerintah kota setempat, pada Senin, (12/2//2024).

Baca Juga :  Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Bedah Rumah Untuk 10 Warga Kecamatan Katibung

Menjelang diselenggarakannya Pesta Demokrasi, Pemerintah Kota Bandar Lampung Bersama Bawaslu, KPU Kota Bandar Lampung dan TNI – POLRI menggelar Upacara Gelar Pasukan Pengaman Pemilu dan Pembersihan APK Tahun 2024.

Mewujudkan hal itu, selain berkomunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Pemkot Bandar Lampung juga berkomunikasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Baca Juga :  Unila Gelar Kejurnas Pencak Silat Piala Rektor II

“Guna menciptakan pemilu di Kota Bandar Lampung aman dan damai, kita juga telah berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI, bahkan hingga ke tingkat RT,” kata Walikota perempuan pertama di Kota Bandar Lampung ini.

Baca Juga :  Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Bedah Rumah Untuk 10 Warga Kecamatan Katibung

Untuk mensukseskan Pemilu 2024, Walikota juga telah memerintahkan aparatur hingga ke tingkat kelurahan agar Pemilu berjalan dengan baik. “Kami selalu berkoordinasi hingga tingkat kelurahan,” kata Walikota.