Mancak,- Pemerintah Desa Labuan Kecamatan Mancak Kabupaten Serang menggelar Musyawarah Desa tentang penepatan Review RPJM Desa tahun 2020-2027 serta penepatan dan pengesahan RKP Desa tahun anggaran 2025, di Kantor setempat, Rabu 11/09/24.

 

Adapun kegiatan terdapat 2 pembahasan yaitu tentang bertambahnya masa jabatan Kepala Desa serta penetapan RKP Desa 2025 yang akan menjadi program desa kedepannya.

 

“Kegitan ini bukan hanya di desa Labuan saja, tetapi desa diseluruh indonsia karna bertambahnya masa jabatan yang sebelumnya hanya 6 (enam) tahun kini menjadi 8 (delapan) tahun. Dan kegiatan ini sekaligus membahas penetapan RKPDes 2025 hasil musawarah sebelumnya,” ujar Iwan selaku Kepala Desa Labuan

 

Selanjutnya, perkembangan dan kemajuan melalui program Desa, Kedepannya Iwan akan mengutamakan pembanggunan jalan pada lingkungan yang dinilai belum usai dengan tujuan untuk mempermudah akses jalan warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar lebih baik.

 

“Inshallah akan kita akan selesaikan baik melalui Dana Desa ataupun Propsal yang akan kita ajukan kepada dinas terkait, tujuannya jelas untuk mengembangkan ekonomi masyarakat melalui akses jalan yang di butuhkan,” jelasnya.

 

Iwan berharap, Desa Labuan akan terus menjadi pelayanan terbaik untuk warganya baik di sektor pembangunan, Ketahanan Pangan maupun kebutuhan Masyarakat.

 

“Kita akan berusaha untuk menjadi yang terbaik, yang bagus akan menjadi lebih bagus untuk membangun desa dan masarakaatnya bisa lebih sejahtera,” tukasnya. (Iwan/Ibnu)